Pulau Pahawang, Pulau Tanjung Putus, Pulau Kelagian

Pulau Kelagian, Pulau Pahawang, Pulau Tanjung Putus merupakan deretan pulau yang terdapat di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung.

  • 319076_374433599311005_1363860812_nPulau Kelagian

Aktivitas yang paling populer di pulau ini adalah snorkling, memancing atau hanya berjemur dipasir putih nya yg bersih serta sehalus butiran bedak  bayi dan juga pulau ini tak berpenghuni. Untuk snorkling bisa ambil spot di sekitar batu mandi disebrang kelagian, coral2 nya masih bagus dan utuh  serta belum terjamah, ikan2 yg sangat bervariasi serta terdapat pula karang2 yg menyerupai tebing2.

  • Pulau Pahawang

Terletak di Lampung Selatan, tepat nya di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran. Dengan luas pulau sebesar 1.084 heaktar terdiri dari pahawang besar dan pahawang kecil. Pulau Pahawang ini terdiri dari 6 dusun yaitu Suakbuah, Penggetahan, Jeralangan, Kalangan, Pahawang serta Cukuhnyai. Di huni oleh 1.533 jiwa serta 427 kepala keluarga. Pulau Pahawang merupakan surga baru bagi para pecinta bawah laut, coral-coralnya masih utuh serta ikan-ikan yang menari-nari berbagaOLYMPUS DIGITAL CAMERAi macam rupa di bawah laut menjadi daya tarik tersendiri.

  • Pulau Tanjung Putus

Pulau ini dinamakan Tanjung Putus karena dulunya pulau ini menyatu dengan Pulau Sumatra, namun karena erosi, tanah gentingnya tertutup dengan air laut dan menjadi selat sempit yang indah. Bagi yang hobi berenang, pantainya sangat landai dan airnya biru dan sangat bersih, sebagian pantai dipenuhi dengan karang yang indah, sehingga selain berenang kita pun dapat menikmati pemandangan karang , tentu saja harus hati-hati supaya kaki tidak terluka. 188557_374435935977438_831811011_nBerjalan menyusuri pantai dengan pasirnya yang putih juga merupakan pengalaman yang unik. Selain pasirnya yang berkilau, barisan pohon kelapa yang melambai menambah indahnya pemandangan. Desiran angin dan sinar matahari yang lembut di senja hari menemani perjalanan.  Warna-warni air laut yang bervariasi dari putih bening sehingga dasarnya terlihat di tepi pantai, lalu berubah kehijauan dan biru di kejauhan , nampak bagaikan permadani ombak yang menenangkan jiwa

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s